Akhir Hayat Tokoh-Tokoh Yang Memeluk Islam

Setiap hari pembahasan perkembangan kematian Michael Jackson (Mikail) tak henti-hentinya menghiasi media baik cetak maupun elektronik. Sebegitu gempar kematian sang King of Pop mengagetkan banyak penggemarnya di seluruh Dunia tidak terkecuali Indonesia. Bila mencoba untuk flash back terkait kematian orang-orang terkenal di dunia, anda pasti teringat kematian Lady Diana /Putri Diana yang kematiannya juga sama-sama menggemparkan para penggemarnya bahkan prosesi penguburannya diliput secara langsung oleh media seluruh dunia, kemungkinan Jacko pun akan demikian.
Akan tetapi yang membuat beberapa orang kagum bahwa Michael Jackson tersebut meninggal dengan kondisi dia telah memeluk Islam. Tidak pernah terbesit sedikit pun dalam benak banyak orang bahwa seorang Jacko telah menjadi seorang muslim. Tetapi setelah dikabarkan dia memeluk Islam banyak hempasan-hempasan kabar yang tidak enak menerpa sampai pada akhirnya dia mencoba untuk mengembalikan pamor tetapi Yang Maha Penggegam Jiwa mengambilnya. Begitu juga Lady Diana, dia diisukan sudah memeluk agama Islam dan menikah dengan pengusaha Arab, akan tetapi setelah isu itu terhempas luas tiba-tiba dia dikabarkan meninggal dengan kecelakaan yang sangat tragis.
Melihat dari 2 tokoh tersebut , ternyata hidayah Allah tidak melihat kita siapa tapi itu semua adalah misteri dan yang menentukan hak prerogratif itu semua hanyalah Allah SWT. Seperti dalam Firman Allah “Sesungguhnya kamu (hai Muhammad) tidak sanggup memberikan hidayah) petunjuk) kepada orang-orang yang kamu cintai, akan tetapi Allah lah yang memberi petunjuk kepada orang yang dikehendakiNya” (QS. Al Qoshosh, 57). Tentu saja hidayah Allah tidak datang begitu saja tetapi memang ada perantara-perantara yang secara eksplisit diutus oleh Allah untuk menentukan kepada siapa Iman Islam itu diberikan. Itulah kehebatan Islam mampu memberikan pencerahan kepada orang-orang yang baru pencarian. Bahkan kehebatan Islam pun mampu memberikan rasa ketakutan bagi musuh Islam akan kebangkitan dan penyebaran Islam. Bila kita mencoba menganalisis lebih dalam bukan untuk bersu’udzon tapi berkaca dari 2 tokoh diatas. Mengapa orang yang sangat berpengaruh dan mempunyai massa banyak dan mereka diberi hidayah oleh Allah selalu meninggal dengan mendadak dan tidak kabar sakit??Apakah ada konspirasi dibalik itu semua??Bisa jadi ketika mereka mampu hidup dan mempengaruhi Islam dan mendakwahkan Islam ini melalui talenta mereka subhanallah, bisa jadi semua fans-fans mereka akan berpindah Islam, bisakah kita bayangkan??Itulah Islam saudaraku, sungguh membuat musuh-musuhnya sangat ketakutan akan kekuatan dan pengaruh Islam.
Sungguh yang membuat saya bersyukur ketika seorang Jacko maupun Lady Diana dikabarkan meninggal, bahwa tokoh-tokoh itu meninggal dengan kondisi muslim. Memang maut tidak bisa diduga-duga dan disangka-sangka. Bahkan akhir hidup seseorang pun seperti apa kita tidak tahu, bahkan diri kita sendiri. Bahkan banyak orang bermimpi untuk meninggal secara syahid dalam kondisi dia berjihad. Dalam hal ini jihad tidak hanya dalam perang akan tetapi bisa jadi jihadnya suami dalam mencari nafkah, jihadnya istri yang melayani suami dan anak-anaknya, jihadnya politikus ketika memperjuangkan kepentingan rakyat, dan jihadnya pelajar ketika menuntut ilmu karena ridho Allah. Hal tersebut menjadi pengingatan tersendiri bahwa kita harus senantiasa untuk meminta kepada Sang Kholiq untuk diakhirkan dengan baik yaitu dengan khuznulkhotimah. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang nantinya Khuznul Khotimah.
Wallahua’lam bi showab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Skip to toolbar